Kelebihan, Kekurangan, dan Syarat Sewa Mobil Lepas Kunci

Bagi yang tertarik untuk menggunakan jasa rental mobil Medan mungkin Anda pernah mendengar istilah sewa lepas kunci. Sewa lepas kunci sendiri maksudnya adalah menyewa mobil namun tanpa sopirnya.

Kelebihan, Kekurangan, dan Syarat Sewa Mobil Lepas Kunci

Kelebihan, Kekurangan, dan Syarat Sewa Mobil Lepas Kunci

Sewa mobil dengan sistem ini selain memberikan kelebihan pastinya juga ada kekurangannya yang patut untuk diketahui sebelum memutuskan untuk menyewa. Nah, bagi yang belum tahu, di bawah ini adalah ulasannya.

  • Kelebihan Rental Mobil Lepas Kunci

Kelebihan pertama dari sistem ini adalah perental lebih beba,s karena tidak jarang ada banyak orang yang merasa kurang nyaman jika ditemani supir. Adanya supir juga membuat pembicaraan yang dirasa cukup sensitif tidak bisa dilakukan saat berada di mobil.

Biaya lebih murah juga menjadi alasan beberapa orang memilih sewa lepas kunci. Hal ini dikarenakan penyewa tidak perlu membayar jasa supir jadi uangnya bisa dipakai untuk kebutuhan lainnya.

  • Kekurangan Rental Mobil Lepas Kunci

Kekurangan pertama dari sistem ini adalah persyaratan yang dibutuhkan lebih banyak karena biasanya pihak penyewa akan meminta beberapa macam dokumen. Hal ini tujuannya baik yaitu sebagai bentuk pencegahan terjadinya kasus kriminal mobil sewa yang tidak dikembalikan.

Sewa mobil lepas kunci memang bisa dibilang bebas, akan tetapi ternyata memiliki risiko yang tinggi juga. Hal ini terjadi karena penyewa dengan sistem ini akan membebankan seluruh tanggungan kerusakan pada penyewa mobil.

  • Dokumen yang Harus Dipersiapkan untuk Sewa Lepas Kunci

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, saat memilih rental mobil Medan lepas kunci akan ada banyak dokumen yang dibutuhkan. Beberapa diantaranya seperti NPWP, KTP, SIM, KK, Kartu Tanda Pengenal tempat bekerja, Fotokopi PBB, dan rekening listrik serta telepon.

Tidak hanya itu saja, penyewa lepas kunci juga harus menyediakan jaminan berupa BPKB kendaraan roda dua atas nama pribadi. Nah, jika semua dokumen telah dilengkapi Anda tinggal menunggu survei selama 2 hingga 3 hari sebelum tanggal peminjaman ditentukan.

Nah, itulah beberapa kelebihan, kekurangan, serta syarat yang harus dipenuhi oleh penyewa dengan sistem lepas kunci. Jadi, jika Anda tertarik rental mobil Medan pakai sistem ini segera lengkapi berkas-berkasnya. 

This entry was posted in Informasi. Bookmark the permalink.

Comments are closed.