Tips Memilih Kertas untuk Flyer

Salah satu strategi bisnis yang biasa dilakukan adalah promosi produk atau layanan jasa dengan menggunakan media cetak seperti Flyer. Untuk mendapatkan flyer berkualitas dapat menggunakan jasa percetakan seperti cetak buku murah, sehingga hasilnya memuaskan.

Tips Memilih Kertas Flyer

Tips Memilih Kertas untuk Flyer

Hal yang harus dilakukan sebelum mencetak flyer adalah pembuatan desain, penentuan anggaran, dan pemilihan jasa percetakan. Selain itu, pemilihan kertas juga penting untuk menghasilkan cetakan yang memuaskan dan sesuai dengan kebutuhan. Berikut tipsnya.

Memilih Kertas dengan Bahan Berkualitas

Ada berbagai macam bahan kertas yang dapat digunakan untuk pembuatan flyer, seperti kertas matte paper, art carton, dan HVS. Ketiga jenis kertas ini memiliki karakteristiknya masing-masing yang menjadikannya sebagai keunggulan sekaligus kelebihannya.

Bila menginginkan flyer yang tebal, bisa menggunakan art carton atau matte paper. Namun jika mencari kertas yang selalu tersedia di percetakan dan budget yang dimiliki terbatas, kertas HVS lah jawabannya.

Memperhatikan Ketebalan Kertas

Selain mempertimbangkan kualitasnya, Anda juga harus memperhatikan ketebalan kertas. Sebab untuk keperluan bisnis biasanya menggunakan kertas yang tidak terlalu tebal ataupun tipis. Only print jasa cetak buku murah menyarankan untuk menggunakan kertas dengan ketebalan 120 gsm atau 150 gsm.

Memperhatikan Ukuran pada Kertas

Hal terakhir yang harus dipertimbangkan dalam memilih kertas untuk flyer adalah ukurannya. Cobalah untuk mencari ukuran flyer yang sesuai untuk dibagikan. Setiap kertas tentu memiliki berbagai ukuran dan yang biasa digunakan dalam flyer adalah A4, DL, A6, dan A5.

Setiap ukuran kertas flyer memiliki kegunaan yang berbeda. Sebagai contoh, untuk membuat flyer yang mudah dibawa kemanapun, ukuran yang cocok adalah DL. Lain halnya dengan ukuran A4, sebab penggunaannya lebih ke pemberian informasi detail mengenai suatu usaha baik produk maupun jasa.

Demikian penjelasan mengenai cara memilih bahan kertas untuk pembuatan flyer. Tips ini sangat penting untuk dilakukan agar hasil cetakan flyer untuk keperluan bisnis Anda memuaskan. Pastikan untuk menggunakan layanan cetak buku murah untuk menghasilkan cetakan yang berkualitas tinggi.

This entry was posted in Informasi. Bookmark the permalink.

Comments are closed.