Tips Sewa Mobil untuk Perjalanan Jauh Dengan Keluarga

Tips Sewa Mobil untuk Perjalanan Jauh Dengan Keluarga

Salah satu alasan bagi banyak orang yang ingin menyewa mobil adalah ketika mereka hendak bepergian jauh. Terutama jika ingin mengajak beberapa orang sekaligus sehingga perlu mobil kabin luas untuk bisa menampungnya. Semuanya tersedia secara beragam di RentalMobilTerdekat.com

Tips Sewa Mobil untuk Perjalanan Jauh Dengan Keluarga

Sebelum Anda melakukan perjalanan jauh khususnya dengan mobil sewaan, maka penting untuk melakukan perawatan terlebih dahulu. Meski penyedia layanan rental sudah memastikan bahwa kendaraan dalam kondisi prima seperti di RentalMobilTerdekat, tidak ada salahnya ikut merawatnya.

  • Periksa Oli Berkala

Bukan hanya memeriksa oli sebelum jalan saja, namun Anda harus melakukan pengecekan oli pada mobil sewaan. Khususnya jika kendaraan tersebut sudah dilakukan perjalanan lebih dari 10 ribu kilometer.

Oli yang kenal akan membuat mobil ini terasa berat selama perjalanan. Bukan hanya itu saja, apabila oli sedang bermasalah tentu bisa menimbulkan gangguan pada pengereman, gardan belakang, gigi setir hingga turun mesin.

  • Ban dan Kaki-Kaki Mobil

Ban mobil adalah hal yang paling penting untuk Anda periksa terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan jauh dengan mobil sewaan. Rawatlah dengan memastikan bahwa tekanan udara di level tepat sehingga mampu menjaga kenyamanan dan kestabilan selama berkendara.

Tidak ketinggalan adalah kaki-kaki mobil yang bisa menyebabkan mobil berguncang, kurang stabil atau bahkan muncul suara berisik ketika posisinya kurang tepat. Lakukan saja pengecekan dengan memeriksa arah roda, tapak ban atau sistem remnya.

  • Aki dan Sistem Pengereman

Dalam pemakaian aki kering maka tidak perlu dilakukan pengecekan lebih mendalam. Lain  halnya pada penggunaan aki basah, pemeriksaan suara strater perlu Anda lakukan untuk memeriksa apakah ada indikasi aki sedang berkarat atau bahkan harus diganti.

Ada banyak kecelakaan mobil yang terjadi karena fungsi rem tidak pakem. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk bisa mengeceknya sebelum perjalanan jauh. Tanya saja kepada pihak jasa sewa mobil tentang kapan terakhir kali minyak rem tersebut diganti.

Tiga bagian di atas perlu Anda periksa dan rawat sebelum melakukan perjalanan jauh. Meski menggunakan mobil sewaan yang berkualitas dan terpercaya dari RentalMobilTerdekat.com, namun sebagai penyewa juga penting untuk ikut serta dalam perawatannya.

This entry was posted in Informasi. Bookmark the permalink.

Comments are closed.