Cara Melamar Pekerjaan di Perusahaan Siantar Top

Sedang mencari informasi terkait dengan cara melamar pekerjaan di Perusahaan Siantar Top? Jika demikian, kami sudah memiliki informasi lengkap. Mulai dari cara melamar, persyaratan hingga profil dari perusahaan.

Cara Melamar Pekerjaan di Perusahaan Siantar Top

Seperti sudah diketahui bahwa keberadaan PT Siantar Top menjadi salah satu perusahaan yang populer termasuk juga produknya dimana banyak digemari. Tidak hanya itu saja, tetapi keberadaan dari perusahaan tersebut juga menjadi incaran bagi banyak orang mencari pekerjaan.

3 Cara Melamar Pekerjaan di Perusahaan Siantar TOP

Perusahaan Siantar Top adalah perusahaan dimana bergerak di bidang industri makanan dan minuman seperti makanan ringan, keripik ataupun mie instan. Setiap tahunnya, perusahaan tersebut membuka lowongan kerja untuk mendukung kegiatan operasionalnya.

Sampai disini, kamu pastinya juga tertarik untuk menjadi bagian dari perusahaan ini. Terlebih lagi gaji yang ditawarkan juga cukup besar sehingga dapat menjadi bahan pertimbangan untuk bergabung bersama perusahaan.

Apabila kamu tertarik untuk melamar pekerjaan disini, maka pastikan mengetahui bagaimana cara melamar pekerjaan disini. Untuk proses melamar sendiri terbilang sangat mudah dan simpel seperti perusahaan lainnya, tetapi kamu perlu untuk mengikuti panduan di bawah ini.

1.     Menyiapkan Surat Lamaran Kerja

Seperti sudah kamu ketahui keberadaan dari surat lamaran kerja mempunyai peran sangat penting karena dapat dijadikan sebagai pertimbangan. Melalui surat lamaran tersebut pihak rekrutmen akan mengetahui apakah kamu layak untuk diterima atau tidak.

Di dalam menulis surat lamaran kerja sebaiknya harus hati-hati dan menggunakan bahasa Indonesia sesuai EYD. Jangan pernah menggunakan kalimat berlebihan atau ambigu karena akan menyulitkan pihak perusahaan untuk memahaminya.

2.     Satukan Semua Berkas Lamaran

Apabila kamu sudah membuat surat lamaran, maka tahap selanjutnya adalah dengan menyatukan semua berkas lamaran tersebut menjadi satu. Jika perlu jadikan ke dalam satu file supaya tim rekrutmen tidak kesulitan dalam membuka.

Tetapi hindari menyatukan berkas tersebut dalam format ZIP atau RAR karena hanya akan menyulitkan tim. Usahakan semua berkas tersebut disatukan ke dalam format PDF dengan ukuran rendah.

3.     Kirim ke Email Perusahaan

Jika semua berkas tersebut sudah kamu satukan menjadi satu, maka langkah berikutnya adalah mengirimkan ke email perusahaan di recruitment.sttp@gmail.com. Pastikan menggunakan alamat email formal sehingga pihak perusahaan dapat menilai kamu.

Sebelum mengirimkan email tersebut, kamu perlu memeriksa apakah alamat email sudah benar atau tidak. Di samping itu, jangan lupa sematkan subjek email sesuai dengan ketentuan perusahaan.

Berkas Lamaran Pendaftaran PT Siantar Top

Setelah kamu mengetahui bagaimana cara melamar pekerjaan, maka berikutnya adalah berkas lamaran perusahaan tersebut. Terdapat sejumlah berkas lamaran yang harus disiapkan oleh calon pendaftar PT Siantar Top.

Untuk berkasnya sendiri sebenarnya tidak jauh berbeda dengan berkas lamaran kerja di perusahaan lain. Adapun beberapa berkas tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Surat lamaran kerja
  • Curriculum vitae
  • Fotokopi Ijazah terakhir
  • Fotokopi KTP dan KK
  • Pas Foto Paling Baru
  • Fotokopi kartu kuning
  • SKCK
  • Piagam ataupun paklaring apabila ada
  • Fotokopi surat keterangan sehat.

Adapun PT Siantar Top mungkin juga mengharuskan syarat khusus untuk posisi tertentu yang harus kamu siapkan. Maka dari itu, pastikan kamu mendapatkan informasi secara detail terkait dengan posisi yang akan dilamar terlebih dahulu.

Profil Perusahaan PT Siantar Top

PT Siantar Top merupakan salah satu perusahaan dimana bergerak di bidang industri makanan ringan yakni mie, kerupuk ataupun permen. Keberadaannya sudah ada sejak tahun 1972 dan masih eksis hingga sekarang.

Kantor pusatnya berada di Sidoarjo Jawa Timur dan produknya sudah tersebar di seluruh pasar Indonesia. Bahkan keberadaannya telah melakukan ekspansi untuk pasar di kawasan Asia misalnya adalah China.

Seiring dengan berjalannya waktu, keberadaan dari perusahaan tersebut selalu melakukan pembenahan dari segi kualitas produk sehingga dapat diterima oleh berbagai kalangan. Bukan hanya di Indonesia saja, tetapi juga konsumen dari mancanegara.

Penutup

PT Siantar Top adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang makanan dimana cukup terkenal di Indonesia. Tidak hanya produknya saja, tetapi lowongan kerja yang ditawarkan juga selalu menjadi incaran.

Mulai dari lulusan SMA hingga perguruan tinggi tertarik untuk menjadi bagian dari perusahaan. Jika kamu adalah salah satunya, pastikan mengetahui dahulu bagaimana cara melamar pekerjaan di perusahaan Siantar Top.

Sumber artikel https://www.nesaelearning.com.

This entry was posted in Informasi. Bookmark the permalink.

Comments are closed.