Apakah Long Tail Keyword Masih Berguna ?

Apakah Long Tail Keyword Masih Berguna

Apakah Long Tail Keyword Masih Berguna ? Kata kunci ekor panjang telah dipuji oleh pakar #SEO selama beberapa tahun terakhir, sebagai kueri berkualitas lebih tinggi dari pencari yang lebih dekat untuk mengambil tindakan dalam pengadaan produk atau layanan yang mereka cari.

Apakah Longtail Keyword Masih Berguna ? Simak Penjelasanya

Tetapi apakah ini masih berlaku di tahun 2016? Menurut artikel terbaru di Search Engine Watch, jawabannya adalah tidak. Berikut beberapa kutipan dari postingan tersebut:

Karena penggunaan penelusuran telah berkembang dan #pengoptimalan mesin telusur telah menjadi hal yang biasa, bisnis telah berhasil meningkatkan keterlihatan mereka dalam hasil penelusuran dan membuat penyesuaian agar paling terlihat untuk kueri yang paling mereka minati.

Seorang pengguna mesin pencari yang mencari informasi sekarang sering menggunakan salah satu dari dua metode ini untuk mendapatkan hasil pencarian yang mereka butuhkan:

Mereka memulai dengan penelusuran luas dan terus menyempurnakan penelusuran tersebut hingga mendapatkan hasil yang relevan dengan semestinya.

Mereka secara mental menyempurnakan pencarian mereka, mengetahui hasil yang luas tidak akan membawa apa yang mereka inginkan. Jadi, mereka memulai dengan penelusuran yang lebih spesifik dan menyaring lebih sedikit.

Sekarang para penelusur merasa perlu untuk lebih jauh menyempurnakan kueri mereka untuk mendapatkan hasil yang tepat yang mereka inginkan, saya menyarankan bahwa apa yang dulu kita sebut kueri ekor panjang sekarang hanyalah kueri. Kata kunci yang sekarang sering diandalkan pengguna menjadi begitu panjang dan menyebar sehingga perbedaannya menjadi tidak berfungsi.

Jadi, istilah ‘ekor panjang’, bagi saya, sudah tidak ada lagi. Konsep yang dulunya baru untuk memperhatikan kueri kata kunci berekor panjang sekarang menjadi hal yang lumrah sehingga tidak perlu dikatakan lagi. Kata kunci berekor panjang sekarang hanyalah kueri yang kita semua gunakan untuk benar-benar menemukan apa yang kita butuhkan. Kemampuan kami untuk mengidentifikasi kombinasi kata tertentu yang mengarah pada hasil yang kami inginkan akan terus berkembang.

Jika kita, sebagai pemasar, membuang fokus kita pada panjang kueri dan alih-alih mengarahkan fokus ke tema konten, kita kemudian dapat mulai menyesuaikan konten tersebut untuk memastikan bahwa apa yang benar-benar kita sediakan adalah tujuan pencarian klien potensial kita dan pelanggan ada dalam pikiran.

Sumber artikel : Abimanaseo

This entry was posted in Informasi. Bookmark the permalink.

Comments are closed.