Chord Tiara Cover by Raffa Affar

Chord Tiara Cover by Raffa Affar

Belajar chord gitar memang sedikit sulit untuk dilakukan. Apalagi bagi mereka para pemula. Namun, sekarang banyak lagu-lagu menggunakan kunci gitar yang mudah, sehingga cocok dimainkan mereka yang baru belajar bermain gitar. Salah satunya yang terkenal saat ini adalah lagu Tiara dari Kris.

Chord Tiara Cover by Raffa Affar

Siapa yang tidak kenal dengan penyanyi bernama Raffa Affar? Keberadaannya semakin dikenal masyarakat Indonesia setelah mengcover lagu “Tiara”. Jika Anda ingin menguasai lagu ini kunci gitar tiara, tidak perlu khawatir lagi, karena cara-caranya pun sangat mudah bahkan bagi pemula sekalipun. 

Memang tidak mudah memainkan instrument gitar  apalagi jika tidak memiliki dasarnya sedikitpun. Untuk mempelajari chord sempurna pada gitar agar bisa melatih kemampuan dalam memainkan instrumen tersebut, Anda bisa mencobanya dengan menggunakan lagu-lagu musisi di zaman sekarang.

Salah satu musisi atau penyanyi yang terkenal saat ini adalah Mahalini dengan lagu populernya yang berjudul “Sisa Rasa” bisa langsung mengecek info selengkapnya agar bisa memahami chord gitar atau kunci gitar dari lagu tersebut dengan mahir.

Selain itu, gunakanlah beberapa cara agar lebih ampuh dalam mempelajari alat musik ini. Lakukan latihan secara terus menerus dalam kurun waktu yang berdekatan. Tujuannya adalah supaya Anda tidak mudah lupa dengan apa yang sudah dipelajari sebelumnya. Berikut beberapa cara berlatih secara baik!

Cara Berlatih Menggunakan Gitar Untuk Lagi Tiara

Gitar merupakan sebuah instrumen atau alat musik yang sedikit sulit untuk dipelajari jika tidak memiliki niat bulat. Oleh karena itu, sebelum mempelajarinya, sebaiknya kuatkan tekad agar bisa memahami setiap step yang nantinya akan Anda lalu. Berikut ini cara berlatih menggunakan gitar dengan baik!

  1. Memantapkan Latihan

Mulailah sesi latihan gitar Anda dengan latihan pemanasan agar darah mengalir di jari-jari. Inilah latihan Chromatic (frasa untuk memainkan semua 12 nada dalam rangkaian nada). Pada setiap senar, gunakan jari telunjuk fret pertama, jari tengah fret kedua, jari manis fret ketiga, dan jari kelingking fret keempat.

Setelah pemanasan, ada berbagai hal yang dapat dikerjakan sebagai pemula untuk membantu menemukan cara terbaik berlatih gitar. Tangga nada, Melodi Baris Tunggal, Membaca Lembaran Musik, Pelatihan Telinga, Akord, dan lain sebagainya. Anda bisa mengetahui lebih lengkapnya di Indozone.

  • Berlatih Chord

Metode latihan yang paling efektif adalah bermain perlahan pada awalnya dan menyempurnakan apa yang Anda mainkan. Dari sana, berlatih memungkinkan seseorang mencapai kecepatan yang lebih tinggi, mengambil kejernihan suara yang dikembangkan saat memainkannya secara perlahan.

Mulailah dengan memegang akord di tangan kiri, dan pilih setiap senar untuk memastikan setiap nada berbunyi dengan jelas. Gunakan Aplikasi tertentu, gratis, dan bisa memberi efek paling efektif untuk mempelajari akord dan meningkatkan perubahan akord Anda di Gitar.

  • Menentukan Jadwal Latihan

Cara selanjutnya yakni dengan menentukan jadwal untuk latihan. Ini memang tidak mudah. Apalagi dengan jadwal Anda yang tidak fleksibel dalam melakukan banyak kegiatan di kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, cara terbaik adalah membiasakan diri dengan jadwal latihan rutin tertentu.

Salah satu cara yang bagus adalah berlatih setiap hari pada waktu tertentu berdasarkan jadwal saat ini. Anda bisa memanfaatkan waktu senggang lalu mengisinya dengan berlatih. Ingatlah bahwa belajar gitar adalah sebuah disiplin, sehingga membutuhkan latihan yang konsisten untuk maju.

  • Menentukan Tempat Berlatih

Di mana Anda berlatih adalah bagian lain dari mengubah rutinitas latihan menjadi kebiasaan yang akan meningkatkan hasil. Tempat terbaik untuk berlatih gitar adalah di mana seseorang tersebut bisa merasa nyaman tanpa harus ada gangguan di sekitarnya, karena membutuhkan fokus tinggi.

Hal ini terjadi karena, Anda ingin dapat mendengar diri sendiri bermain dan memberikan fokus penuh pada apa yang sedang dikerjakan. Banyak yang menyukai kesunyian, berlatih sendirian di kamar tidur, sementara yang lain senang bermain di depan orang lain. Temukan hal itu sesuai passion.

  • Mengatur Tujuan

Terakhir, selalu tetapkan tujuan untuk latihan gitar yang dapat Anda capai. Menetapkan tujuan dapat memastikan diri berkembang dalam disiplin waktu, apakah memainkan lagu dengan kecepatan tertentu, membuat akord terdengar lebih jelas, atau sekadar menyelesaikan nada yang selalu ingin dipelajari.

Ingatlah bahwa konsistensi dalam latihan mengarah pada kesempurnaan, dan sedikit latihan akan sangat membantu. Belajar bermain gitar adalah sebuah perjalanan di mana Anda belajar dari pengaruh dan mengembangkan gaya unik sendiri melalui latihan. Itu tidak terjadi dalam semalam, tetapi terus menerus.

Itu tadi informasi berkaitan dengan cara berlatih gitar yang baik dan beberapa contoh chord dari penyanyi terkenal di Indonesia. Jangan lelah dalam menguasai alat musik ini, karena memang mempelajari sesuatu hal itu membutuhkan waktu. Gunakan waktu senggang di sela-sela kesibukan untuk berlatih.

This entry was posted in Informasi. Bookmark the permalink.

Comments are closed.