Fitur Editing Penting untuk Dikuasai Editor Foto

Dengan banyaknya aplikasi editor foto yang tersedia, tentu saja Anda bisa menggunakannya sesuai kebutuhan. Misalnya hanya untuk memotong, menggabungkan atau mencerahkan. Kali ini setidaknya ada beberapa fitur dasar wajib diketahui apabila ingin belajar sebagai editor foto.

Fitur Editing Penting untuk Dikuasai Editor Foto

3 Fitur Editing Penting untuk Dikuasai Editor Foto

Anda bisa memilih aplikasi edit foto apapun yang dapat diunduh di Google Play Store maupun App Store. Setiap apk tentu mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi setiap pengguna dapat mengoperasikannya sesuai kebutuhan.  Berikut adalah fitur dasar wajib dikuasai.

  • Crop

Sesuai dengan namanya, fitur crop bisa Anda gunakan ketika ingin memotong sebagian foto. Berkaitan juga pada fifur perspective ketika hendak memperluas latar belakang foto. keduanya sama-sama digunakan apabila ingin membuat tampilan sebuah oto terlihat lebih sesuai dan proporsional.

Fitur crop ini ternyata sangat berguna untuk mengatur ukuran foto sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saja jika Anda hendak mengunggah foto di sosial media. Biasanya perlu menggunakan rasio 1:1 sehingga perlu menyesuaikannya terlebih dahulu.

  • Filter

Setiap orang yang akan mengunggah foto di sosial media sudah pasti akan menambahkan beberapa filter ke dalam fotonya. Dengan begitu, Anda pun harus menguasai bagaimana sebuah foto bisa terlihat lebih estetik hanya dengan memberikan satu filter saja.

Anda bisa mengandalkan fitur filter ini jika ingin membuat foto terlihat lebih berwarna dan hidup. Beberapa contohnya seperti Smooth, Pop, Portrait, Morning, Push, Accentuate dan lain sebagainya. Sebagian tersedia secara gratis atau mengharuskan pengguna berlangganan premium dulu.

  • Lens Blur

Bagi Anda yang ingin mengubah latar belakang foto jadi lebih estetik, maka perlu mengenal fitur lens blur. Menu kali ini bisa membuat background tampak lebih buram sehingga pandangam mata hanya terfokus ke objek utama.

Cara menggunakan fitur ini pun terbilang sangat mudah. Ada banyak editor foto senantiasa mengandalkan menu lens blur untuk membuat objek foto mereka terlihat lebih bersih. Terlebih jika masih ada banyak objek mengganggu yang terlihat di latar belakang.

Itulah tadi beberapa fitur dasar yang perlu Anda kuasai ketika ingin belajar sebagai seorang editor foto. Semua editor pasti akan belajar dari hal-hal basic terlebih dahulu sebelum benar-benar ahli menguasai berbagai kemampuan editing.

This entry was posted in Informasi. Bookmark the permalink.

Comments are closed.