Peraturan Rental Mobil secara Umum

Peraturan Rental Mobil secara Umum

Sekarang ini, kendaraan tidak hanya sebagai alat transportasi bagi pemiliknya saja. Akan tetapi, sudah tersedia banyak penyedia jasa rental mobil sehingga ketika Anda tidak memilikinya pun masih bisa melakukan penyewaan. Sebelum itu, penting untuk mengetahui dahulu apa saja peraturannya secara umum.

Apa Saja Peraturan Rental Mobil secara Umum?

Ketika Anda ingin melakukan rental mobil, baik itu untuk bepergian bersama keluarga, operasional kantor, dan lainnya maka perhatikan dahulu apa saja peraturannya. Hal ini sangat penting agar proses penyewaan bisa berjalan lebih cepat dan efisien sesuai kebutuhan masing-masing. Berikut diantaranya:

  • Menyiapkan DP Booking

Down Payment atau DP merupakan uang muka yang perlu pelanggan bayarkan ketika sudah siap untuk melakukan booking/rental kendaraan. Dengan begitu, Anda sudah sepakat membokingnya sesuai keperluan. Umumnya, besaran biaya tersebut berbeda-beda pada setiap penyedia jasa.

Oleh sebab itu, pastikan menyiapkan biaya tersebut jauh-jauh hari. Untuk kisaran DP-nya sendiri biasanya sekitar 30%-50% dari total pembayarannya.

  • Ketentuan Over Time

Peraturan atau ketentuan lainnya yang perlu Anda pahami adalah over time. Umumnya hal ini berhubungan dengan durasi penggunaan kendaraannya. Tentunya sangat wajib pelanggan ketahui sebelum memesannya. Pasalnya, beberapa jasa mungkin menerapkan denda jika lewat dari ketentuan waktunya.

Untuk batas durasi pemakaian sewa mobil itu sendiri umumnya hanya sekitar 12 sampai dengan 16 jam. Akan tetapi, berbeda ketika seseorang memilih untuk rental lepas kunci. Jasa penyewaan biasanya akan memberikan waktu lebih lama bahkan hingga mencapai 24 jam penuh.

  • Ketentuan Over Area

Untuk peraturan lainnya adalah tentang over area. Tidak lain yakni saat melakukan booking kendaraan, jangan sampai pengguna melewati batas lokasinya. Oleh sebab itu, pastikan Anda menanyakan terlebih dahulu ketentuannya agar lebih aman dan nyaman berkendara.

Anda bisa menanyakan soal batas lokasi mana saja yang memang tidak termasuk pada area pelayanan rental. Pasalnya, beberapa jasa umumnya juga akan mematok denda untuk pelanggan mereka ketika penggunaan kendaraannya keluar area. Sebelum Anda memesan rental mobil, pastikan memahami dahulu beberapa aturannya seperti di atas. Tentunya, semua mobilitas dapat terpenuhi kapan saja dengan biaya yang jauh lebih terjangkau tanpa perlu khawatir harus membelinya terlebih dahulu.

This entry was posted in Informasi. Bookmark the permalink.

Comments are closed.